Komunitas Penyelam Menanggapi Kematian Andy Phillips, Instruktur Terkenal

Penyelam di seluruh dunia menyatakan kesedihan dan keterkejutannya minggu ini ketika ada kabar bahwa instruktur terkenal Andy Phillips meninggal di sebuah penyelaman di Ontario, Kanada.

Phillips, 46, dilaporkan hilang setelah gagal muncul dari penyelaman 11 Juni di Lock 21, sebuah situs populer yang dapat diakses oleh pantai di Pulau MacDonell. Tubuh Phillips ditemukan di dekat peluncuran kapal Angkatan Udara Kerajaan Kanada pada 22 Juni, menurut Ottawa Citizen.

Kecelakaan tragis itu memicu curahan pesan dari seluruh penjuru dunia selam. Phillips bekerja secara profesional dalam menyelam selama lebih dari dua dekade, menghabiskan waktu di beberapa negara, tetapi yang paling menonjol di Utila, Honduras, di mana ia mensertifikasi ribuan penyelam di Utila Dive Center. Berasal dari Inverness, Skotlandia, Phillips menjabat sebagai direktur pelatihan profesional di Utila Dive Centre. Sebagai Direktur Kursus PADI Platinum dan instruktur teknis, Phillips juga melatih banyak instruktur dan merupakan penyelam rebreather yang sangat berpengalaman.

“Utila seperti yang kita kenal — unik dan bersemangat — ada sebagaimana adanya karena dia,” tulis rekan-rekan Phillips di halaman Facebook Utila Dive Center. “Andy membuat dampak yang tak terukur bagi masyarakat, konservasi dan pelestarian lingkungan laut dan terutama pengembangan penyelam scuba profesional di seluruh dunia. Dampak yang membuat hati kami hancur adalah dampak yang ia buat pada semua orang yang memiliki hak istimewa untuk mengenalnya. ”

Lihat contoh singkat pesan dari penyelam yang terkena dampak karya Phillips sepanjang tahun:

Sbobet
Send feedback
History
Saved
Community